Cara Membuat Design Untuk Backdrop

Cara Mudah Membuat Design Backrop

Untuk Membuat Design Backdrop harus mengetahui langkah dan cara membuat design yang baik agar gambar backdrop dapat di implementasikan ke media cetak menjadi banner backdrop agar hasil cetak tidak pecah blur atau tidak bagus menurut estetika tampilan design

rentalbackdrop.id

Adapun langkah- langkahnya akan kami berikan sedikit tutorial cara membuat design backdrop agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga anda dapat menghemat waktu dikarenakan kesalahan membuat gambar akan membuat anda mendesign gambar menjadi berulang-ulang yang merupakan kegiatan yang sangat menyebalkan bukan? berikut langkah yang harus anda ikuti.

Rumus yang digunakan untuk Harga Backdrop :

  1. Siapkan Tema Design
  2. Pilih Image Gambar
  3. Tentukan Sofwear Design
  4. Convert Hasil Design

Gunakan Sofwear Design yang familier seperti : Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Corel Draw, Atau anda dapat menggunakan Sofwear Design yang mudah bagi anda.

Rental Backdrop.id

1. Siapkan Tema Design

Berhubung saya membuat tutorial ini pada bulan agustus bertepatan dengan hari kemerdekaan maka saya akan memberikan contoh tema yang sesuai dengan acara 17 agustus 1945 seperti : “Kegiatan ini adalah Perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019. Dengan tema “Menuju Indonesia Unggul”

Jika sudah menentukan tema anda pilih font atau huruf yang akan digunakan untuk tema tersebut. Anda bisa menggunakan font standard atau font design seperti font Poppins atau yang sesuai menurut anda. Font;Poppins

2. Pilih Image Gambar

Untuk image gambar yang anda pilih usahakan yang highresolusinya, agar gambar tidak pecah saat di aplikasikan ke media cetak, dan pilih yang sesuai tema. Usahkan anda memiliki beberapa image gambar yang highres agar nanti anda dapat menyesuaikan nya dengan mudah.

Sebab jika anda hanya memiliki image gambar hanya 1 saja, itu sangat tidak dianjurkan agar anda bisa berkereasi sekaligus membuat beberapa opsi design yang anda pilih dan akan anda tentukan jika telah sesuai dengan yan anda inginkan.

banner agustus
Contoh Design Vektor 17 Agustus 1945

Gunakan gambar berformat vektor akan sangat bagus dan dianjurkan, karena format vektor tidak berpengaruh resolusi, gambar yang dicetak ukuran berapapun akan sangat higres, berbeda seandainya menggunakan gambar format jpeg atau tiff anda harus memilihnya yang paling highres minimal 10.000×5.000 atau diantaranya. jika ingin menggunakan icon vektor kwaliats higres anda dapat mengunakan icon di icons8.com.

Berikut ini adalah gambar vektor gratisan yang dapat anda ungguh dengan mengunjungi website freepik.com anda bisa banyak memilih gambar mana yang anda suka, namun ada batasan unggahan perhari bagi yang gratisan. untuk yang gratis perhari hanya diberikan akses 4 kali download atau design. so, be smart untuk memilihnya.

3. Tentukan Softwear Design

Nah, Untuk sofwear design ini anda harus cermat memilihnya, karena setiap sofwear design memiliki keungulan dan kekurangannya masing-masing, untuk itu bagi anda yang bimbang untuk memilih saya anjurkan menggunakan program softwear dari adobe, seperti adobe ilustrator maupun adobe photoshop, dan anda dapat memilih productnya. disini!

Karena softwear yang saya pilihkan ini sangat familier dikalangan design grafis, dan tidak begitu sulit ditambah lagi memiliki banyak kelebihannya. seperti program antar adobe saling terintegrasi, jika anda ingin pindah dari 1 program adobe ke adobe lainnya.

4. Convert Hasil Design

Setelah anda menyelesaikan design anda harus mencovertnya menjadi file compresi gambar, seperti : JPEG, TIFF, PDF, untuk design kali ini saya sangat menganjurkan apabila anda menggunakan ilustrator hendaknya file di convert ke PDF Agar dapat dibuka antar sofwear dan hasil lebih maksimal.

apabila ingin menggunakan sofwear adobe photoshop usahakan pada saat mengawali page design ukuran harus 1:1 dengan resolusi minimal 75dpi, kenapa harus 75dpi, karena ini merupakan standard minimal mesin cetak, jika anda membuat dibawah ketentuan hasil cetak pasti tidak akan highres, pecah atau blur.

Demikan salah satu cara mudah untuk membuat design backrop yang ingin mendapatkan hasil ganbar yang higres.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *